Kerbau Warga Ditemukan Tercabik-cabik Dimangsa Harimau

Kerbau Warga Ditemukan Tercabik-cabik Dimangsa Harimau
Kapolsek Dolok Silau AKP Hilton Marpaung dan Tim BKSDA saat lakukan peninjauan di lokasi kejadian. (inset) ternak kerbau yang diduga dimangsa harimau. Foto: Suyadi/sumutpos/jpg

jpnn.com, DOLOK SILAU - Sekelompok Harimau yang diduga kuat memangsa kerbau warga di Dolok Silau, Sumatera Utara, masih berkeliaran di sekitar pemukiman warga.

Warga pun mulai resah karena dikhawatirkan akan memangsa warga sekitar.

Polsek Dolok Silau, bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Utara, Jumat (16/2) langsung menggelar rapat koordinasi penanganan keluhan dan keresahan masyarakat setempat.

Keluhan warga ini berkaitan dengan adanya peristiwa yang terjadi beberapa waktu sebelumnya, Rabu (14/2) sekira pukul 23.00 WIB.

Di mana saat itu, ada kejadian ditemukannya seekor ternak kerbau milik Girsang Tarigan (50) warga Huta Simeluk, Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, sudah mati karena diduga telah dimangsa harimau.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, sebelum ditemukannya ternak kerbau yang sudah mati dengan kondisi sudah tercabik-cabik, pemilik kerbau Girsang Tarigan L meninggalkan kerbaunya sebanyak dua ekor di Juma Tusam Huta Simeluk, Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau.

Keesokkan harinya, Kamis (15/2) sekira pukul 10.00 WIB, saat hendak melihat ternaknya itu, Girsang tarigan melihat ternaknya dalam keadaan sudah mati dengan bekas gigitan di bagian leher, dan telah habis dimakan harimau di bagian ekornya.

Sedangkan yang seekor kerbau lagi masih hidup, tetapi ada bekas cakar dibagian kakinya.

Sekelompok Harimau yang diduga kuat memangsa kerbau warga di Dolok Silau, Sumatera Utara, masih berkeliaran di pemukiman warga sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News