Keren! Aksi Mahasiswi Universitas Malikussaleh Ini Patut Dicontoh

Keren! Aksi Mahasiswi Universitas Malikussaleh Ini Patut Dicontoh
Mahasiswi Pendidikan Matematika Universitas Malikussaleh, Sri Savitri Handayani Ritonga. Foto: Kampus Unimal

jpnn.com, LABUHANBATU - Mahasiswi Pendidikan Matematika Universitas Malikussaleh, Sri Savitri Handayani Ritonga melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Tanjung Siram, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (17/4/2020).

Aksi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di daerah tersebut. Berdasarkan data dari laman resmi daerah Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu, tercatat 633 orang masuk ke dalam daftar ODP, dan 1 orang PDP meninggal dunia.

Menurut Sri Savitri, meskipun belum ada pasien yang suspect corona, namun langkah-langkah konkret untuk mencegah penyebaran virus ini harus tetap selalu dilakukan. Salah satu langkah konkret adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Sri mengatakan mahasiswa harus hadir dan berperan aktif membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda dunia termasuk Indoensia.

Sri juga mengajak seluruh mahasiswa, pemuda serta masyarakat yang berada di Labuhanbatu secara umum dan di Desa Tanjung Siram secara khusus untuk bergotong royong melawan wabah pandemi ini guna mempercepat memutus rantai penyebaran virus tersebut.

"Dalam memutus rantai penyebaran virus Corona (covid-19) ini tidak dapat jika hanya dilakukan oleh pemerintah saja tanpa didukung oleh masyarakat. Untuk itu, perlu sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Sri.

Selain itu, Kepala Desa Tanjung Siram yang juga ikut dalam penyemprotan cairan disinfektan mengatakan Pemerintah Desa Tanjung Siram berterima kasih kepada Sri Savitri Handayani Ritonga yang merupakan salah satu warga Desa Tanjung Siram yang sedang berkuliah di Universitas Malikussaleh.

Menurutnya, Sri Savitri sudah membantu Pemerintah Desa dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dari virus Corona ini.

Aksi mahasiswi Pendidikan Matematika Universitas Malikussaleh di Desa Tanjung Siram, Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu, patut dicontoh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News