Keren, Aksi Prajurit TNI di Perbatasan RI-PNG Patut Dicontoh

Keren, Aksi Prajurit TNI di Perbatasan RI-PNG Patut Dicontoh
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membantu warga membersihkan jalan di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membantu warga membersihkan jalan di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya, Rabu (29/12/2021).

Dia menyebut kegiatan ini bukan sekadar membersihkan jalan, namun diiringi canda tawa yang menciptakan suasana dan menambah keakraban dengan warga perbatasan RI-PNG.

Dansatgas juga menegaskan selain menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai pedulinya personel Satgas kepada kebersihan kampung.

Sebab, dari kebersihan dapat timbulnya jiwa yang sehat bagi masyarakat Kampung Somografi.

Sementara itu, ibu May (48 tahun) salah seorang warga Kampung Somografi yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa senang dan berterima kasih kepada Satgas atas kepeduliannya.

“Bapak TNI Satgas Yonif 126/KC, khususnya Pos Somografi sangat peduli dan memperlakukan warga kami,” ungkap bu May.(fri/jpnn)

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membantu warga membersihkan jalan di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News