Selasa, 20 Agustus 2019 – 17:43 WIB

Keren! Armada Baru BlueBird Pakai Mobil Listrik Tesla dan BYD

Senin, 22 April 2019 – 21:08 WIB
Keren! Armada Baru BlueBird Pakai Mobil Listrik Tesla dan BYD - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk mengambil langkah terbarukan dengan mengenalkan armada terbaru untuk layanan Bluebird dan Silverbird menggunakan mobil bertenaga listrik yakni BYD e6 A/T dan Tesla Model X 75D A/T. Kedua armada ini akan mulai beroperasi mulai Mei 2019.

Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo mengatakan, pihaknya sangat bangga menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transportasi Indonesia.

"Melalui terobosan inovasi dari kendaraan listrik ini, Bluebird tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi pelanggan, namun juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan, khususnya peningkatan kualitas udara di Jakarta," ujar Noni di Jakarta, Senin (22/4).

Noni menambahkan, pihaknya akan menghadirkan 25 unit kendaraan BYD dan 5 unit Tesla di jajaran produk Bluebird dan Silvebird. "Kami akan meluncurkan 30 unit taksi listrik ini sebagai langkah awal. Langkah ini untuk menghijaukan transportasi di Indonesia," tambah Noni.


Tesla jadi armada baru SilverBird

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird, Tbk, Adrianto Djokosoetono menambahkan, selain dukungan dalam bidang pelestarian lingkungan, pengoperasian mobil bertenaga listrik juga memberikan nilai tambah dalam kaitan dengan program ketahanan dan bauran energi nasional.

"Ini jadi katalis perubahan transportasi Indonesia ke arah yang lebih ramah lingkungan, tidak hanya kendaraan komersial tapi juga pribadi," tambah dia.

Lebih lanjut, Adrianto menjelaskan, pihaknya berencana akan melakukan pengoperasian sebanyak 200 mobil lstrik hingga tahun 2020. Dengan armada mobil listrik itu artinya Bluebird akan menghilangkan 434,095 kg emisi CO2 atau konsumsi BBM sebanyak 1.898.182 liter.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar