Keren! Bali Dinobatkan Jadi Pulau Terbaik Dunia

Keren! Bali Dinobatkan Jadi Pulau Terbaik Dunia
Pulau Nusa Lembongan, Bali. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Keindahan alam, kekayaan budaya, kelezatan kuliner, kembali membuat Bali diapresiasi dunia internasional.

Yang terbaru, Pulau 1000 pura itu dinobatkan sebagai pulau terbaik versi DestinAsian Readers Choice Award (RCA) 2017 yang bermarkas di Singapura.

"Ini gelar yang sangat membanggakan. Selama 12 tahun berturut-turut Bali dinobatkan sebagai pulau terbaik oleh DestinAsian Readers Choice Award (RCA)," terang Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana.

Pitana menyatakan sangat bangga dengan kepercayaan yang terus beruntun diberikan masyarakat dunia kepada Pulau Bali.

Pulau Dewata dianggap terbaik dalam keindahan alamnya, kekayaan kuliner, keunikan budayanya, dan keramah tamahan masyarakatnya.

"Potensi wisata kita sangat hebat. Tidak hanya Bali. Untuk destinasi snorkling, Galapagos yang terkenal itu sudah berhasil kita kalahkan. Tidak tanggung-tanggung bahkan dikalahkan oleh dua destinasi kita yakni Raja Ampat (Provinsi Papua Barat) dan Pulau Komodo (Provinsi NTT)," imbuhnya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace, menyebut ada lima indikator dominan yang kerap menjadi penilaian terhadap Bali.

Di antaranya adalah keunikan adat dan budaya, keramahan manusianya, keindahan alamnya, kuliner dan terakhir adalah ekspektasi terhadap destinasi di Bali.

Keindahan alam, kekayaan budaya, kelezatan kuliner, kembali membuat Bali diapresiasi dunia internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News