Keren Banget Desa ini Gelar Lomba Bahasa Inggris untuk Anak SD dan SMP

Keren Banget Desa ini Gelar Lomba Bahasa Inggris untuk Anak SD dan SMP
Seorang anak SD sedang mengikuti lomba mengenalkan diri dalam bahasa Inggris di Desa Loha, Pacar, Manggarai Barat, NTT, Selasa (17/8/2021) (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

jpnn.com, MANGGARAI BARAT - Desa Loha, Pacar, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan cara yang unik.

Mereka menggelar lomba berbahasa Inggris bagi siswa SD dan SMP yang ada di desa tersebut.

"Kami mengadakan lomba memperkenalan diri menggunakan bahasa Inggris dengan motivasi agar anak-anak sejak dini bisa terbiasa dengan bahasa Inggris dan siap mendukung Desa Loha sebagai desa wisata," ujar Ketua Panitia Perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia Desa Loha Yustinus Patris di Desa Loha, Selasa (17/8).

Dia mengatakan Desa Loha merupakan salah satu desa wisata yang ada di Manggarai Barat.

Desa Loha juga menjadi satu dari beberapa desa wisata lain yang akan dikembangkan oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

Untuk itu sebagai kaum milenial, dia dan anak muda lain memiliki kewajiban untuk mendukung dan mengembangkan potensi desanya.

Salah satu cara yang ditempuh dengan mengembangkan kemampuan berbahasa asing para pelajar melalui lomba mengasah kemampuan sejak dini.

Dalam momen perayaan ulang tahun tersebut, kaum milenial Desa Loha menggelar berbagai kegiatan seperti pengibaran bendera di lokasi wisata Cunca Namo, bakti sosial di tempat wisata tersebut dan berbagai perlombaan lain.

Desa ini merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan menggelar lomba berbahasa Inggris bagi siswa SD dan SMP.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News