JPNN.com

Keren, Bea Cukai Makin Gencar Sosialisasikan Cukai Kepada Masyarakat

Jumat, 13 November 2020 – 18:30 WIB
Keren, Bea Cukai Makin Gencar Sosialisasikan Cukai Kepada Masyarakat - JPNN.com
Bea Cukai Teluk Bayur Bersama Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota mengadakan sosialisasi cukai di Kecamatan Situjuah Limo Nagari dan Kecamatan Gunung Omeh pada tanggal 9 dan 10 November 2020. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai di berbagai daerah makin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum terkait cukai dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait peranan cukai bagi penerimaan negara dan bahaya dari pelanggaran di bidang cukai.

Beberapa kantor yang menggelar sosialisasi cukai di berbagai provinsi di antaranya, Bea Cukai Teluk Bayur, Bea Cukai Madura, Bea Cukai Yogyakarta, Bea Cukai Sampit, Bea Cukai Semarang, dan Bea Cukai Kudus.

Pada tanggal 9 dan 10 November 2020, Bea Cukai Teluk Bayur Bersama Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota mengadakan sosialisasi cukai di Kecamatan Situjuah Limo Nagari dan Kecamatan Gunung Omeh dengan tema ‘Meningkatkan Kesadaran Masyarakat di Bidang Cukai dan Peningkatan Produktivitas Masyarakat di Bidang Tembakau’.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh perwakilan wali nagari, para pedagang rokok, petani tembakau, dan pemuka masyarakat yang berada di wilayah kecamatan tersebut.

Kepala Kantor Bea Cukai Telukbayur, Hilman Satria, selaku narasumber menyampaikan pentingnya penerimaan cukai dan manfaat dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Selain itu, Hilman juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas rokok ilegal.

“Diharapkan dengan dilakukannya acara rutin sosialisasi ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat yang peduli dengan kesehatannya dan turut serta dalam memberantas rokok ilegal,” harap Hilman.

Pada hari yang sama, Senin (9/11), Bea Cukai Madura bekerja sama dengan Pemkab Sampang juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait program gempur rokok ilegal dan ketentuan di bidang cukai.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...