Keren, Begini Cara Denma Koarmada II Menjaga Lingkungan Tetap Asri

Keren, Begini Cara Denma Koarmada II Menjaga Lingkungan Tetap Asri
Ilustrasi - Tanaman kaktus. Foto/ilustrasi: Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Upaya untuk menjaga agar lingkungan Koarmada II tetap asri, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmada II Letkol Laut (P) Herbiyantoko memerintahkan stafnya untuk melaksanakan perapihan tanaman di lingkungan Koarmada II pada Senin (27/7).

Perapihan tanaman dimulai dari gerbang Pos Candi sampai dengan Dermaga Ujung Surabaya. Kegiatan tersebut fokus pada pemotongan ranting-ranting yang mengganggu pengguna jalan dan pemotongan pohon-pohon yang sudah mati karena usia sehingga perlu diadakannya reboisasi (mengganti dengan pohon baru) agar keasrian lingkungan tetap terjaga.

Letkol Herbiyantoko menyampaikan semua pohon yang sudah mati dan mengering akan secepatnya dipotong sehingga peremajaan tanaman dapat segera dilaksanakan.

“Kegiatan perapihan tanaman-tanaman tersebut merupakan pelaksanaan dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk terus menjaga keasrian Kesatrian Koarmada II dengan terus melaksanakan perawatan tanaman serta mengganti tanaman yang sudah mati dengan tanaman yang baru,” terang Letkol Herbiyantoko.

Di samping itu, tujuan lain dari perapihan tersebut adalah untuk menyongsong hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020 agar penampilan Kesatrian Koarmada II akan tampak baru dan segar.(fri/jpnn)

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmada II Letkol Laut (P) Herbiyantoko mempunyai cara khusus untuk menjaga agar lingkungan Koarmada II tetap asri.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News