Keren! Prajurit Gabungan Koarmada II Intensifkan Perawatan Lahan

Keren! Prajurit Gabungan Koarmada II Intensifkan Perawatan Lahan
Prajurit gabungan Koarmada II melaksanakan perawatan dengan memberikan pakan ikan dan perawatan berbagai tanaman sayuran dan buah-buahan pada Senin (20/7). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Jalasenastri Daerah Koarmada II menggagas lomba pekarangan pangan lestari. Lomba ini memanfaatkan lahan ketahanan pangan milik gabungan satuan kerja di Koarmada II yang diberi nama Kelompok Tani ‘Citra Arana’.

Untuk itu, prajurit gabungan makin meningkatkan intensitas perawatan dan pembenahan lahan.

Pada Senin (20/7), tampak beberapa prajurit sedang melaksanakan perawatan dengan memberikan pakan ikan serta perawatan berbagai tanaman sayuran dan buah-buahan seperti pisang, jeruk, pepaya dan lain sebagainya.

Menurut Irkoarmada II Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi selaku Pembina, selain untuk mempersiapan penilaian lomba, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan hasil panen. Hal ini diharapkan nantinya mendukung ketersediaan pangan bagi prajurit beserta keluarganya guna menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan imbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh satuan di jajaran Koarmada II agar aktif  dalam mengelola perkebunan dan perikanan di lahan ketahanan pangan masing-masing, dalam mengantisipasi kelangkaan bahan pangan akibat pandemi Covid-19,” pungkas Kolonel Doddy.(fri/jpnn)

Prajurit gabungan Koarmada II sedang melaksanakan perawatan dengan memberikan pakan ikan serta perawatan berbagai tanaman sayuran dan buah-buahan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News