KEREN! Beginilah Suasana Peringatan HUT RI di Lebanon

KEREN! Beginilah Suasana Peringatan HUT RI di Lebanon
Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka HUT RI di Istana Merdeka Jakarta. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

jpnn.com - LEBANON - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2016, personel Satgas TNI Konga Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Dubes RI di Lebanon H.E Achmad Chozin Chumaidy di Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adchid Al Qusayr, Lebanon Selatan, Rabu (17/8) lalu.

 

Upacara Peringatan HUT RI di Lebanon. FOTO: Dok.TNI

Rangkaian kegiatan diawali dari penyambutan Dubes RI dari penjagaan depan dan menerima laporan hormat jajar layaknya para petinggi militer. Kemudian dikawal dengan menaiki salah satu kendaraan tempur yang dimiliki Indonesia dan disambut dengan Drum Band Senada Tengkorak serta pagar betis para prajurit Satgas TNI Kontingen Garuda (Konga).

Selepas istirahat sejenak, Dubes RI menuju ke Lapangan Soekarno untuk memimpin langsung upacara yang diisi dengan pembacaan Proklamasi Kemerdekaan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan ditutup dengan doa sebagai rasa syukur kegiatan upacara yang berlangsung lancar dan khidmat.

Dubes RI untuk Lebanon dalam amanatnya menyampaikan kepada personel Indobatt agar menjadikan momen upacara kemerdekaan Republik Indonesia ini untuk merekatkan rasa persatuan dan kesatuan serta mendukung suksesnya pelaksanaan tugas misi perdamaian UNIFIL di Lebanon.

LEBANON - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2016, personel Satgas TNI Konga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News