Keren! Berkat Dukungan Bea Cukai, UMKM di Gresik Berhasil 15 Kali Ekspor

Keren! Berkat Dukungan Bea Cukai, UMKM di Gresik Berhasil 15 Kali Ekspor
Petugas Bea Cukai Yogyakarta melakukan pemeriksaan terkait ekspor cerutu ke Swiss yang dilaksanakan PT Tarumartani. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, GRESIK - Bea Cukai terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendorong pelaku usaha, termasuk UMKM, melakukan ekspor.

Salah satu dukungan diberikan Bea Cukai Gresik, dan hasilnya tidak sia-sia.

"Lewat dukungan Bea Cukai Gresik, UMKM di wilayah pengawasannya telah berhasil melakukan ekspor sebanyak enam belas kali,” ungkap Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah, Jumat (8/10).

Firman menyampaikan Bea Cukai Gresik terus memberikan asistensi kepada pelaku UMKM di daerah tersebut, termasuk dengan berdiskusi dan menggelar berbagai sosialisasi.

Dari upaya tersebut, salah satunya berhasil mewujudkan Desa Wedani sebagai desa devisa melalui kegiatan ekspor.

Terbaru adanya pelepasan ekspor produk unggulan rotan yang akan dijadikan produk pameran di Tokyo, Jepang, untuk mengenalkan produk lokal ke kancah internasional.

Selain di Gresik, dukungan yang sama diberikan Bea Cukai Yogyakarta kepada PT Parumartani yang mengekspor hasil produksinya berupa cerutu ke Swiss.

Kali ini PT Tarumartani melakukan ekspor cerutu sebanyak 2.100 batang dengan nilai devisa kurang lebih USD 3.288 atau sekitar Rp 46 juta.

Bea Cukai terus memberi dukungan pelaku usaha, termasuk UMKM untuk bisa melaksanakan ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News