Keren! Desa Binaan Sido Muncul Raih Penghargaan Program Kampung Iklim KLHK

Keren! Desa Binaan Sido Muncul Raih Penghargaan Program Kampung Iklim KLHK
Direktur PT Sido Muncul memberikan apresiasi kepada Desa Manggihan yang berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari KLHK.Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com - Desa binaan PT Industri dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Desa Manggihan, Kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Proklim merupakan program berlingkup nasional yang dikelola oleh KLHK untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam melakukan aksi mitigasi perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

Irwan Hidayat, selaku Direktur Sido Muncul memberikan apresiasi kepada Desa Manggihan dan berharap bisa menjadi inspirasi untuk desa lainnya dalam menjaga kekayaan alam.

Irwan kerap menyoroti resesi yang diprediksi tahun depan. Namun, dia optimistis hal itu tidak terjadi karena Indonesia memiliki fondasi yang kuat.

"Saya bukan ahli ekonomi tetapi saya optimistis negara kita sangat kuat, termasuk dalam menghadapi resesi tahun depan. Fondasi utama negara kita ialah kekayaan alamnya luar biasa. Tambangnya, terus airnya, harus kita jaga," ujar Irwan di Kantor Sido Muncul, Jakarta.

Selanjutnya, Irwan juga menyoroti UU Desa tentang Desa yang disahkan DPR RI pada 18 Desember 2013 lalu yang membawa perubahan signifikan bagi desa-desa yang ada di Indonesia.

"Semenjak disahkan UU Desa tentang Desa, desa-desa di Indonesia pembangunannya jadi lebih maju. Gagasan dari Budiman Sudjatmiko, banyak orang tidak tahu. Ini ide yang saangat bagus sekali," tegas Irwan.

Keren! Desa Binaan Sido Muncul Raih Penghargaan Program Kampung Iklim KLHK

Desa binaan PT Industri dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Desa Manggihan, Kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah berhasil meraih penghargaan Program Kampung Iklim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News