Keren, Gadis 13 Tahun Sanggup Raih Medali di Olimpiade Tokyo

Keren, Gadis 13 Tahun Sanggup Raih Medali di Olimpiade Tokyo
Skateboarder Inggris Raya Sky Brown saat melakukan aksinya di Olimpiade Tokyo. Foto: (REUTERS/Mike Blake)

jpnn.com, TOKYO - Skateboarder asal Inggris Raya, Sky Brown, harus puas berada di urutan ketiga pada final nomor park putri Olimpiade Tokyo 2020.

Gadis berusia 13 tahun itu sempat terjatuh pada run pertama yang membuat nilainya anjlok. Namun, ia mampu membuat manuver sensasional pada run ketiga hingga akhirnya memperoleh skor terbaik 56,47.

Dengan berada di posisi ketiga, Sky Brown berhak membawa pulang perunggu dari Olimpiade Tokyo.

Hasil ini membuat Brown jadi atlet termuda Inggris Raya yang mendapat medali Olimpiade mengalahkan perenang Margery Hinton, yang berusia 13 tahun 43 hari saat meraih medali pada 1928.

Adapun emas di diraih skateboarder Jepang Sakura Yosozumi yang membuat skor terbaik 60,9. Sedangkan perak didapat rekan senegaranya Kokona Hiraki dengan skor terbaik 59,4.

Seusai laga, Brown menyebut keberhasilannya ini bagai mimpi. Dengan percaya diri ia mengatakan sebenarnya ingin mengunci kemenangan pada run pertama atau kedua. Meski akhirnya harus puas berada di tempat ketiga.

"Sulit dipercaya, ini seperti mimpi. Saya pikir saya akan mendapatkannya di run pertama atau kedua," ujarnya.

Pencapaian Brown ini bahkan mendapat sanjungan dari peraih emas, Sakura Yosuzumi. Perempuan berusia 19 tahun itu ikut senang dengan raihan wakil Inggris Raya tersebut.

Skateboarder Inggris Raya Sky Brown menjadi salah satu atlet termuda yang mampu meraih medali di Olimpiade.

Sumber Mirror