JPNN.com

Keren, Inilah Bukti Nyata Kedekatan Satgas TNI dan Warga di Perbatasan RI - Malaysia

Minggu, 21 Februari 2021 – 16:47 WIB
Keren, Inilah Bukti Nyata Kedekatan Satgas TNI dan Warga di Perbatasan RI - Malaysia - JPNN.com
Satgas Yonif 642/Kapuas Pos Guna Banir membantu memperbaiki Gereja Kristen Nasional yang berada di Dusun Tapang Pluntan, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SANGGAU - Sebagai bukti kedekatan dan kepedulian dengan masyarakat perbatasan RI-Malaysia, Satgas Yonif 642/Kapuas Pos Guna Banir membantu memperbaiki Gereja Kristen Nasional.

Gereja tersebut yang berada di Dusun Tapang Pluntan, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya dterima Minggu (21/2/2021).

“Salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 642 dalam mewujudkan dan membantu masyarakat perbatasan RI-Malaysia khususnya warga Dusun Tapang, Kabupaten Sanggau, dengan membantu memperbaiki Gereja Kristen Nasional,” ujar Letkol Inf Alim Mustofa.

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Guna Banir, Letda Inf M Supi'i mengatakan bahwa kegiatan perbaikan gereja merupakan bentuk Bhakti TNI kepada masyarakat setempat.

“Salah satu sarana untuk membhaktikan pengabdian kita di perbatasan dengan membantu perbaikan gereja di sini. Seperti diketahui bahwa gereja merupakan sarana ibadah yang paling khusyuk untuk memanjatkan do'a bagi umat Kristen,” tuturnya.

Jeremy (38 tahun), salah satu jemaat yang juga turut membantu dalam perbaikan gereja tersebut mengaku senang atas keterlibatan TNI khususnya Satgas Yonif 642 dalam perbaikan tempat ibadahnya.

“Semoga dengan perbaikan gereja ini, makin banyak jemaat yang berdoa dan semoga kebaikan Bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...