Keren, Kapolri Membuktikan Janji 'Memotong Kepala'

Keren, Kapolri Membuktikan Janji 'Memotong Kepala'
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo copot tujuh perwira menengah. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo rupanya tidak main-main dengan perintahnya ke jajaran kepolisian beberapa waktu lalu.

Kapolri membuktikan janjinya 'memotong kepala' kepada jajarannya yang tidak bisa melakukan pembinaan terhadap anak buah.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni janji itu dibuktikan dengan mencopot tujuh pejabat di lingkungan Polri.

"Kapolri benar-benar menunjukkan ketegasan dan kelugasannya."

"Belum sampai seminggu menyampaikan janji akan 'memotong kepala', beliau akhirnya benar-benar melaksanakannya," ujar Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (2/11)

Menurut Sahroni, langkah Kapolri tidak hanya membuktikan komitmen institusi Polri dalam membenahi kinerja, tetapi juga menunjukkan ketegasan Kapolri dalam membina anak buah.

Dia menilai Kapolri tidak obral janji, benar-benar mengevaluasi bawahan dan memberikan reward and punishment ketika memang diperlukan.

Sahroni juga menyoroti kinerja Divisi Propam Polri yang sangat baik dalam menindak berbagai bentuk pelanggaran aturan oleh polisi sehingga Propam juga bekerja dengan sangat sigap.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo benar-benar membuktikan janji 'memotong kepala', keren.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News