Keren ! Kemendes Kirim Kepala Desa ke Luar Negeri untuk Belajar

Keren ! Kemendes Kirim Kepala Desa ke Luar Negeri untuk Belajar
Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menerima tiga kepala desa peserta ASEAN Plus Three Village Leaders Exchange Program di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Senin. Foto : Humas Kemendes

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah saat ini  pembangunan sumber daya manusia akan menjadi fokus .

Pembangunan di desa dengan menggunakan dana desa telah mampu membangun infrastruktur dengan skala yang masif, berikutnya fokus pada pemberdayaan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA : Kubu Prabowo – Sandi Minta Pemungutan Suara Ulang Pilpres di Jateng

 

Salah satu proses dari pemberdayaan sumber daya manusia yaitu mengirim kepala desa, pendamping desa, pengurus BUMDes untuk dapat belajar keluar negeri.

Hal tersebut disampaikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo saat menerima kunjungan tiga kepala desa yang sudah mengikuti ASEAN Plus Three Village Leaders Exchange Program pada 5-11 Mei di Yunnan China.

Ketiganya yaitu, Hardi Kepala Desa Poleonro, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sumaryono Kepala Desa Margasakti, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, dan Alimuddin Kepala Desa Kandolo, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

“Kita mengadakan kerja sama dengan badan-badan dunia dan negara sahabat, mereka memberikan beasiswa mudah-mudahan tahun ini bisa dapat 1000 beasiswa untuk kepala desa, pendamping desa, belajar di luar negeri, mudah-mudahan dengan belajar mereka bisa melihat, merasakan, dan menerapkan program-program yang baik yang ada di luar negeri tersebut ke desanya masing-masing di Indonesia sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi di desa-desa menjadi lebih cepat dari empat tahun terakhir,” ujarnya selepas pertemuan di Kantor Kemendes PDDT, Jakarta, Senin (13/5).

Kemendes upayakan bisa mendapat seribu beasiswa untuk para kepala desa dan pendamping desa untuk belajar di luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News