KEREN! Letakkan Senjata, Din Minimi Langsung Dapat Tawaran Kerja

KEREN! Letakkan Senjata, Din Minimi Langsung Dapat Tawaran Kerja
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso (tengah) foto bareng anggota kelompok sipil bersenjata pimpinan Nurdin alias Din Minimi di Desa Ladang Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Selasa (29/12). FOTO: IST for Rakyat Aceh/JPG

jpnn.com - LHOKSEUMAWE – Setelah resmi mengakhiri gerilya bersenjata, Nurdin Bin Ismail Amat yang akrab disapa Din Minimi, akan hidup normal di tengah-tengah masyarakat. Dia juga butuh sumber penghasilan.

Rupanya, Din Minimi mempunyai keahlian mengoperasikan Buldoser, Beccho dan alat berat lainnya.

Oleh sebab itu, setelah kembali dari persembunyiannya, ia mendapat tawaran bekerja di bidang tersebut. Bahkan, kabarnya akan dipekerjakan di salah satu mitra perusahaan Medco Energi yang sedang eksplorasi di Aceh Timur.

“Dia sangat ahli mengoperasikan alat berat, sebelum memberontak dan naik gunung, dulu dia bekerja dengan saya. Oleh sebab itu, nanti dia akan bekerja di perusahaan saya  yang sedang bermitra dengan Medco di Aceh Timur,” terang Adi Maros, Ketua Aceh Human Foundation kepada Rakyat Aceh di Lhokseumawe, Rabu (30/12).

 Terkait anak buah Din Minimi yang juga telah menyerah, pria bernama lengkap Abdul Hadi Abidin tersebut mengaku akan berusaha mencari pekerjaan bagi mereka, namun disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

“Motivasi saya dan AHF melakukan ini semua, tidak lain hanya  untuk menyelamatkan nyawa masyarakat Aceh, termasuk Bang Din  Minimi beserta anak buahnya yang memang selama ini beraksi semata-mata menuntut keadilan dan hak mereka sebagai masyarakat. Saya harap apa yang telah kami lakukan mendapat dukungan semua pihak, terutama pemerintah dan aparat keamanan,” pungkasnya. (sjm)


LHOKSEUMAWE – Setelah resmi mengakhiri gerilya bersenjata, Nurdin Bin Ismail Amat yang akrab disapa Din Minimi, akan hidup normal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News