Keren, Mencari Hp Samsung yang Hilang Bisa Lewat Aplikasi

Keren, Mencari Hp Samsung yang Hilang Bisa Lewat Aplikasi
Ilustrasi aplikasi SmartThings Find. Foto: antara

jpnn.com - Samsung telah mengembangkan aplikasi terbaru yang memungkinkan penggunanya menemukan perangkat yang hilang meskipun sedang tidak aktif (offline)

Aplikasi bernama SmartThings Find tersebut kini tersedia di perangkat Samsung Galaxy secara global, dikutip dari Yonhap, Minggu.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu akan memberikan pembaruan perangkat lunak untuk layanan tersebut pada smartphone dan tablet Galaxy yang menjalankan Android 8 atau lebih baru.

kemudian juga jam tangan pintar Galaxy Watch yang didukung oleh Tizen 5.5 atau lebih tinggi, dan earbud nirkabel Galaxy Buds Plus dan Galaxy Buds Live.

Aplikasi itu menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) dan ultra-wideband (UWB) untuk membantu orang menemukan produk Galaxy mereka.

Samsung mengatakan layanan itu memungkinkan pengguna menemukan perangkat mereka yang hilang meskipun mereka sedang offline.

"Setelah perangkat offline selama 30 menit, aplikasi akan menghasilkan sinyal BLE yang dapat diterima oleh perangkat lain," kata Samsung.

"Jika Anda melaporkan perangkat Anda hilang melalui SmartThings Find, semua smartphone atau tablet Galaxy terdekat yang telah memilih untuk membantu menemukan perangkat yang hilang dapat memberi tahu server Samsung tentang lokasinya, yang selanjutnya akan memberi tahu Anda," Samsung melanjutkan.

Samsung kembangkan aplikasi yang dapat membantu penggunanya menemukan perangkat mereka yang hilang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News