Keren, Merdi Sihombing Gelar Pameran Busana Berbahan Ulos

Keren, Merdi Sihombing Gelar Pameran Busana Berbahan Ulos
Perancang busana Merdi Sihombing menggelar pameran busana berbahan ulos Silalahi dari Desa Silahisabungan. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perancang busana Merdi Sihombing menggelar pameran busana berbahan ulos Silalahi dari Desa Silahisabungan, Dairi, Sumatera Utara, di Alun-alun Indonesia, Jakarta.

Hadir dalam pembukaan pameran istri Wakil Menteri Perdagangan Lily Marpaung Sambuaga.

Dalam sambutannya Ibu Lily mengapresiasi karya-karya penenun dari komunitas penenun dari Desa Silahisabungan.

Merdi sendiri memaparkan ulos Silalahi adalah koleksi yang terlahir dari program pengembangan komunitas perempuan di Desa Silahisabungan.

"Dalam proyek ini saya Merdi Sihombing dan Eco Fashion Indonesia mendapatkan dukungan dari Dekranasda Dairi, Sumatra Utara yang dipimpin Ny. Romy Mariani Eddy Berutu dan didukung oleh Inalum."

"Motif koleksi Silahi terinspirasi dari kain warisan budaya marga Silalahi di desa Silahisabungan, Dairi Sumatra Utara,” ujar Merdi Sihombing dalam keterangannya, Minggu (31/10).

Merdi merupakan CEO dari Eco Fashion Indonesia.

Menurutnya, tenunan ulos ramah lingkungan sudah pernah diboyong ke panggung fashion yakni di Antwerp, Belgia sebagai bagian dari Eco Fashion Indonesia 2019, serta ajang Beli Kreatif Toba 2021 dan beberapa acara lain di Jakarta.

Merdi Sihombing menggelar pameran busana berbahan ulos yang ditenun di Desa Silahisabungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News