Keren Nih, Pak Jokowi Pilih Jaket Gaul Buatan Bandung

Keren Nih, Pak Jokowi Pilih Jaket Gaul Buatan Bandung
Presiden Joko Widodo mengenakan jaket yang baru saja dia beli di BIP, Bandung, Rabu (12/4) malam. Presiden mengunjungi BIP dengan ditemani Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo terus menunjukkan komitmennya terhadap produk dalam negeri. Jokowi -panggilan akrabnya- kembali membuktikan komitmennya mengunjungi Bandung Indah Plaza (BIP) di Bandung, Rabu (12/4) malam.

Presiden yang gemar berkemeja putih dengan lengan digulung berkeliling di BIP. Dia ditemani Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Saat berkeliling di BIP, presiden sempat membeli jaket yang membuat penampilannya terlihat gaul. Jokowi membeli jaket seharga Rp 450 ribu di sebuah outlet setelah mendapat potongan harga sebesar 20 persen.

"Saya diminta Pak Ridwan Kamil untuk memakai produk asli Bandung, ini yang saya pilih. Saya bayar, langsung saya pakai, harganya Rp 450 ribu," ujarnya.

Mantan gubernur DKI itu menilai kualitas jaket produk dalam negeri tidak kalah dibanding barang impor. Bahkan jaket buatan dalam negeri sudah layak diekspor dengan harga kompetitif.

Kunjungan Jokowi di BIP tentu menarik perhatian. Warga pun berebutan untuk bisa bersalaman atau berfoto bareng dengan mantan wali kota Surakarta itu.

Menurut Jokowi, blusukannya ke pusat-pusat pertokoan di setiap daerah yang dikunjunginya bukan hanya untuk sekadar berbelanja. Sebab, mantan wali kota Surakarta itu juga ingin melihat langsung kondisi perekonomian di daerah tersebut.

"Setiap hari mendapatkan laporan mengenai kondisi ekonomi, setiap pagi kita selalu dapat sarapan mengenai inflasi berapa, kemudian pertumbuhan ekonomi di sini berapa, di semua kota," ucapnya.

Presiden Joko Widodo terus menunjukkan komitmennya terhadap produk dalam negeri. Jokowi -panggilan akrabnya- kembali membuktikan komitmennya mengunjungi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News