Keren! NTB Berhasil Hapus Zona Merah, Daerah Lain Patut Mencontoh

Keren! NTB Berhasil Hapus Zona Merah, Daerah Lain Patut Mencontoh
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Nusa Tenggara Barat (Forkompimda NTB) memberikan penghargaan kepada masyarakat yang mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Dokumen pribadi.

jpnn.com, MATARAM - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Nusa Tenggara Barat (Forkompimda NTB) berhasil menghapus zona merah, secara gotong royong bersama masyarakat.

Targetnya, Forkompimda NTB terus berupaya untuk menjadikan Bumi Gora itu sebagai zona hijau.

"Mataram yang satu setengah bulan lalu menjadi episentrum Covid-19 di NTB, kini hampir seluruh kecamatannya zona kuning, bahkan ke zona hijau," kata Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal kepada JPNN.com, Jumat (21/8).

Untuk menjaga semangat Forkompimda dan masyarakat, Iqbal memberikan penghargaan kepada mereka.

Penghargaan tersebut bertujuan memotivasi masyarakat dan juga sebagai implementasi, Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Kami memberikan penghargaan kepada Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram yang merupakan tiga pilar terbaik NTB karena dapat menekan angka sebaran Covid-19, dan menyembuhkan semua masyarakat yang terpapar, serta tidak ada kasus meninggal dunia karena Covid-19 di sana," ujar Iqbal.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Sekda Kabupaten Lombok Timur.

Eks Wakapolda Jawa Timur itu memandang Sekda Kabupaten Lombok Timur sangat proaktif, dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Hasil gotong royong bersama masyarakat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Nusa Tenggara Barat (Forkompimda NTB) berhasil menghapus zona merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News