Keren! Polda Riau Pantau Para Pemudik Pakai Drone

Keren! Polda Riau Pantau Para Pemudik Pakai Drone
Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Guritno Wibowo mengecek langsung kesiapan pasukannya di Riau Safety Driving Center (RSDC), Jumat (17/6). Foto: Riau Pos/JPG

jpnn.com - PEKANBARU - Aparat kepolisian Polda Riau telah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk memantau serta pengamanan mudik lebaran tahun ini.

Ditlantas Polda Riau, Jumat tadi, mulai mengecek secara menyeluruh terhadap sarana dan prasaran penunjang Operasi Ramadania 2016 (sebelumnya di sebut Operasi Ketupat Siak).

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Guritno Wibowo mengecek langsung kesiapan pasukannya di Riau Safety Driving Center (RSDC), Jumat (17/6). Mulai dari kendaraan sampai dengan senjata di cek satu persatu oleh mantan Kapolres Sukoharjo tersebut.  

"Hari ini kita lakukan pengecekan secara menyeluruh sarprasnya. Kita sudah siapkan anggota Polisi Lantas ada sekitar 960 personil. Jumlah itu belum termasuk anggota di daerah kabupaten serta kesatuan lainnya," ujar Guritno.

Pemanfaatan teknologi dikatakan Guritno akan dilakukan dalam operasi Ramadania tahun ini. Salah satunya adalah memanfaatkan pesawat pengintai (Drone) yang digunakan  untuk melakukan pengambilan gambar dari udara.

"Tahun ini kita coba juga Drone. Untuk melalukan pengamatan udara. Kita bisa manfaatkan ini untuk melihat simpul simpul kemacetan. Daya jangkaunya kan lebih efektif," ujar Guritno. 

Namun Guritno belum merincikan dimana titik-titik pengamatan udara dengan menggunakan Drone dan jumlahnya. Namun yang jelas, hampir semua polres memiliki Drone.

Selain itu, Sarpras lain juga dinyatakan telah siap mendukung suksesnya operasi Ramadania 2016. Sarpras yang akan diterjunkan antara lain mobil sedan 15 unit, double cabin lima unit, harley dua unit, goldwin empat unit , yahama 900 unit, KLX sembilan unit, senjata laras panjang v2 dan v5 10 buah, baju rompi sembulan buah, dan HT 50 buah.

PEKANBARU - Aparat kepolisian Polda Riau telah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk memantau serta pengamanan mudik lebaran tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News