JPNN.com

Keren, Putra Papua Tergugah Kembangkan Potensi Ekonomi Wilayah

Sabtu, 15 Agustus 2020 – 15:35 WIB
Keren, Putra Papua Tergugah Kembangkan Potensi Ekonomi Wilayah - JPNN.com
Direktur Public Policy Institute (PPI) Sujono HS. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah berkomitmen untuk mendorong pengembangan perekonomian di wilayah timur Indonesia yakni Provinsi Papua dan Provinisi Papua Barat.

Tahun ini, pemerintah pusat menganggarkan dana otonomi khusus (otsus) untuk Provinsi Papua sebesar Rp 5,86 triliun dan Provinsi Papua Barat Rp 2,51 triliun.

Direktur Public Policy Institute (PPI) Sujono HS dalam keteranganya persnya di Jakarta, Sabtu (15/8) mengatakan implementasi kebijakan Otonomi Khusus di Papua dan Papua Barat, dengan alokasi dana pendidikan yang besar.

“Hal tersebut memberikan peluang bagi pemuda-pemuda Papua yang memiliki potensi dan peluang untuk mendapatkan pendidikan dan keterampilan sesuai bidang bakat yang mereka minati,” ungkap Sujono HS.

Keren, Putra Papua Tergugah Kembangkan Potensi Ekonomi Wilayah

Paskalis Pigai, Putra Papua yang bakat profesional foto dan videografer. Foto: dokpri

Potensi masyarakat wilayah Papua dan Papua Barat sebenarnya terbilang sangat potensial dalam mendorong pengembangan perekonomia di wilayah timur Indonesia. Seperti halnya, putra Papua yang bernama Paskalis Pigai memiliki bakat profesional foto dan videografer.

Paskalis ingin agar lebih banyak lagi pemuda dan pemudi asli Papua seperti dirinya yang dapat menjadi fotografer dan videografer profesional.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri