Keren, Satgas Pamtas Yonif 642 Bersihkan Jalan Desa Bersama Warga

Keren, Satgas Pamtas Yonif 642 Bersihkan Jalan Desa Bersama Warga
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga melaksanakan karya bakti membersihkan jalan Desa di Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SAMBAS - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga melaksanakan karya bakti membersihkan jalan Desa di Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (5/3/2021).

Menurut Alim Mustofa, karya bakti ini juga merupakan wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang terus dilakukan Satgas Yonif 642 di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia sektor barat.

“Dalam penugasan yang sudah berjalan selama lima bulan ini, Satgas Yonif 642 selalu berupaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di tempat penugasan," ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Wadanpos Gabma Sajingan Sertu Galoh mengungkapkan karya bakti ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kami bersihkan rumput-rumput liar yang berada di bahu jalan serta di parit agar lingkungan menjadi bersih dan parit tidak tersumbat lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Anton Hartono (30 tahun) salah satu warga Dusun Aruk mengungkapkan, selain untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antara warga dengan TNI.

“Masyarakat di sini sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI, karena bapak TNI sudah banyak membantu kesulitan yang kami alami dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.(fri/jpnn)

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga membersihkan jalan Desa di Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, Kalbar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News