JPNN.com

Keren, Tim Arsitek Muda Indonesia Menembus Pasar Internasional

Jumat, 22 Januari 2021 – 23:24 WIB
Keren, Tim Arsitek Muda Indonesia Menembus Pasar Internasional - JPNN.com
Ilustrasi arsitektur dan desain rumah. Foto: dok Emporio Architect.

jpnn.com - SUDAH bukan rahasia lagi jika setiap hunian menjadi tempat beristirahat, sumber inspirasi, tempat untuk mencari kedamaian, dan berbagi kasih sayang bagi penghuninya.

Dari situ, kenyamanan dan keindahan hunian sangat dipengaruhi oleh desain setiap ruangan. Setidaknya, desain itu mampu memancarkan estetika pada fasad dan ruangan-ruangannya tanpa mengabaikan fungsi dan kenyamanan. 

Peran arsitek selaku desainer rumah sangat penting guna mewujudkan hunian impian tersebut. Arsitek perlu mampu menerjemahkan keinginan dari pemilik rumah ke dalam suatu desain dengan tetap mengakomodir pakem-pakem arsitektur.

Sebagai negara yang kaya akan keberagaman budaya dan seni, Indonesia banyak melahirkan arsitek-arsitek bertalenta. Bahkan, karya-karyanya telah mendapatkan apresiasi di dalam dan luar negeri.

Salah satu arsitek yang berhasil menggaet minat klien mancanegara yakni Emporio Architect. Sebuah firma arsitektur yang lahir di Bali 15 tahun silam.

Firma arsitektur ini sudah memiliki beberapa pengalaman dalam mendesain hunian yang telah tersebar di seluruh nusantara hingga mancanegara. 

Desain Emporio Architect sampai di negara-negara benua Asia, Afrika, hingga ke daratan Eropa. Negara tersebut yaini India, Nepal, Saudi Arabia, Brunei, Malaysia, Tanzania, Senegal, Timor Leste, dan Swiss.

“Sebagai destinasi wisata kelas dunia, Bali banyak mengusung bangunan-bangunan berkonsep resort dan vila hiburan. Konsep vila tropis inilah yang memberikan strong influence bagi Emporio Architect untuk mendesain setiap karyanya," kata Founder Emporio Architect Ida Bagus Gede Sasra Bhanutama dalam keterangan resmi kepada awak media, Jumat (22/1).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...