Kereta Ekonomi Ditarik, Tiket Elektronik Diterapkan Februari

Kereta Ekonomi Ditarik, Tiket Elektronik Diterapkan Februari
Kereta Ekonomi Ditarik, Tiket Elektronik Diterapkan Februari
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek akan mulai menarik kereta-kereta kelas ekonomi dari lintasan ibukota pada April mendatang. Kereta-kereta uzur tersebut diganti dengan kereta-kereta commuter yang selama ini sudah melayani sebagaian besar rute di Jabodetabek.

Ditargetkan, akhir 2012 semua kereta ekonomi yang sudah beroperasi sejak 1960-an semuanya sudah tergantikan oleh armada commuter line. "Penarikan kita mulai secara bertahap. Semua diganti dengan kereta commuter," terang Sekretaris Perusahaan PT KCJ Makmur Saheran kepada INDOPOS (JPNN Group), senin (2/1).

Penarikan kereta ekonomi dilakukan sebagai bagian dari upaya peningkatan layanan kepada penumpang. Targetnya, pada akhir tahun tidak ada lagi kereta ekonomi di Jabodetabek dan semuanya sudah menggunakan kereta commuter yang dilengkapi pendingin udara.

Tahun ini, sebanyak 160 kereta dari Jepang akan kembali didatangkan untuk menambah jumlah armada yang beroperasi di Jabodetabek. "Saat ini sudah ada 100 kereta yang mendapat sertifikasi jalan dan semoga mulai April nanti bisa dikerahkan," beber Makmur.

JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek akan mulai menarik kereta-kereta kelas ekonomi dari lintasan ibukota pada April mendatang. Kereta-kereta uzur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News