Kerja sama ini Diyakini Dapat Meningkatkan Perekonomian Nasional

Kerja sama ini Diyakini Dapat Meningkatkan Perekonomian Nasional
Ilustrasi: Kendaraan melintasi ruas jalan tol di Jagorawi Jakarta. Foto : Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin kerja sama dengan PT Bank MNC Internasional Tbk, PT MNC Kapital Indonesia Tbk, PT MNC Vision Networks Tbk dan PT MNC Land Tbk.

Kerja sama meliputi layanan digital banking, pengembangan ekosistem cashless, distribusi konten digital untuk para tenant rest area yang dikelola PT JMRB, serta pengembangan properti.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya telah merencanakan berbagai kolaborasi inovatif yang bertujuan untuk memetik keberhasilan maksimal bagi kedua pihak.

Menurutnya, eksistensi MNC Grup dan Jasa Marga Grup memiliki posisi kuat di Indonesia, menjadikan kemitraan yang dijalin sebagai langkah yang besar dan akan memberikan manfaat signifikan bagi keduanya, terlebih bagi masyarakat Indonesia.

Dia juga menilai kerja sama dapat mempercepat digitalisasi hingga inklusi keuangan untuk meningkatkan perekonomian nasional.

“Produk dan layanan MNC Grup akan terintegrasi secara end-to-end dalam ekosistem PT JMRB, yang dapat melengkapi dan memperkuat bisnis Jasa Marga Grup dari hulu hingga hilir," ujar Hary Tanoe dalam keterangannya, Jumat (8/7).

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Arsal Ismail mengatakan penandatanganan nota kesepahaman bersama merupakan penjajakan awal untuk meningkatkan revenue dari sisi pendapatan non-tol.

“MOU ini tidak eksklusif hanya antara PT JMRB dan MNC Grup. Ke depan kami akan membuka jika ada pihak lain yang akan berpartisipasi," ucapnya.

Kerja sama dua perusahaan ini diyakini dapat meningkatkan perekonomian nasional dan mempercepat digitalisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News