Keroncong Musyawarah Ajak Musisi Berkarya di Hari Kemerdekaan  

Keroncong Musyawarah Ajak Musisi Berkarya di Hari Kemerdekaan  
Personel kelompok musik Keroncong Musyawarah. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, kelompok musik pop keroncong asal Yogyakarta, Keroncong Musyawarah mengenalkan single anyar berjudul Tradisi.

Memilih Tradisi sebagai lagu andalannya, band yang digawangi Anton (Violin), Amel (Cuk), Ava (Cak), Angga (Cello), Dessy (Bass) dan Candra (Flute) itu berharap bisa menularkan tradisi menelurkan karya di Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Tradisi adalah hasil dari keisengan, keusilan dan kejenakaan kami dalam bermusik dengan melaraskan harmoni tanpa muatan tertentu," ujar Ava, salah satu personel Keroncong Musyawarah.

Menurut Keroncong Musyawarah, selama ini musik keroncong memang kurang diminati anak-anak muda. Meski begitu, mereka optimis terus melestarikan musik yang kerap dianggap kuno itu.

"Banyak cara yang bisa dilakukan ke depan, diantaranya adalah mengemas aransemen musik keroncong menjadi lebih 'muda' dan mengusung tema-tema yang sedang hits di kalangan anak muda sekarang. Bahkan bisa juga dengan melakukan workshop keliling ke berbagai komunitas anak-anak muda untuk menumbuhkan level of interest," papar Angga.

Baca: https://www.jpnn.com/news/konser-tanda-mata-tribute-glenn-fredly-untuk-slank

Saat ini, Keroncong Musyawarah berada di bawah payung #MusikBagus yang didirikan musisi Glenn Fredly.

"Sebagai perusahaan rekaman, #MusikBagus terpanggil untuk memperkenalkan dan melestarikan aliran musik keroncong yang sejatinya melegenda,” kata Glenn Fredly. (Jlo/jpnn)


Menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, kelompok musik pop keroncong asal Yogyakarta, Keroncong Musyawarah mengenalkan single anyar


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News