Kerugian Banjir di Wasior Belum Dihitung

Kerugian Banjir di Wasior Belum Dihitung
Kerugian Banjir di Wasior Belum Dihitung
JAKARTA -- Menyikapi bencana banjir bandang di Wasior, Papua Barat yang hingga saat ini tercatat menelan 148 korban jiwa tersebut, pemerintah hingga hari ini lebih konsentrasi pada status tanggap darurat bencana. Pemerintah belum melakukan perhitungan kerugian akibat bencana tersebut.

‘’Soal perhitungan ada di Menko Kesra. Tapi dari hasil rapat tadi bersama Presiden, belum sampai pada nilai kerugian. Sekarang yang dibicarakan baru tanggap darurat pasca bencana dan belum bicara soal angka-angka,’’ kata Menko perekonomian, Hatta Rajasa pada wartawan, Senin (11/10) usai rapat terbatas penanganan bencana Wasior di Istana Negara.

Dijelaskan Hatta, Presiden juga menginstruksikan kepada seluruh pihak di Papua Barat untuk konsentrasi mencari korban jiwa yang belum ditemukan, memberikan pelayanan kesehatan bagi korban yang masih hidup dan memperbaiki tenda-tenda pengungsian.

‘’Juga memberikan pengobatan bagi yang hidup dan korban yang trauma. Pembicaraan masih sampai tahap itu dan belum sampai soal seberapa besar anggaran rekonsiliasi dan rehabilitasi. Nanti kalau sudah semuanya, baru bicara sampai tahap angka-angka itu,’’ kata Hatta.

JAKARTA -- Menyikapi bencana banjir bandang di Wasior, Papua Barat yang hingga saat ini tercatat menelan 148 korban jiwa tersebut, pemerintah hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News