Kerugian Tangki BBM Cilacap Belum Dihitung

Kerugian Tangki BBM Cilacap Belum Dihitung
Kerugian Tangki BBM Cilacap Belum Dihitung
JAKARTA - Kebakaran yang melanda tangki BBM di Cilacap cukup mengkhawatirkan pemerintah. Namun sampai hari ini, pemerintah masih belum mengkaji berapa kerugian akibat kebakaran tersebut.

"Kita belum sampai hitung kerugian. Yang penting itu, harus dipastikan dulu pasokan aman. Sampai sekarang masih belum ada gangguan," kata Menteri Koordinator (Menko) bidang Ekonomi, Hatta Rajasa, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/4).

Insiden yang menimpa tangki BBM di Cilacap ini, disebutkan juga mengundang perhatian Presiden. Hingga, Hatta bersama Menteri ESDM dan Dirut Pertamina pun langsung diinstruksikan untuk mengatasi kebakaran, serta memastikan pasokan BBM tidak terganggu karenanya.

Hatta mengatakan, tangki BBM 07 yang mengalami insiden, memang memuat volume bahan baku BBM premium sekitar 9.000 kiloliter (KL). Saat kebakaran hebat terjadi, menurutnya, regu pemadam dan tim berusaha semaksimal mungkin mengamankan tangki 04 karena memuat sekitar 1.600 KL.

JAKARTA - Kebakaran yang melanda tangki BBM di Cilacap cukup mengkhawatirkan pemerintah. Namun sampai hari ini, pemerintah masih belum mengkaji berapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News