Kesakitan, Tontowi/Liliyana Mundur di Tengah Pertandingan

Kesakitan, Tontowi/Liliyana Mundur di Tengah Pertandingan
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - DUBAI - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak bisa melanjutkan kiprahnya di Grup A Dubai World Superseries Finals.

Dalam pertandingan kedua mereka di Hamdan Sports Complex, Dubai, Kamis (15/12) malam, pasangan yang karib disapa Owi/Butet itu mundur di game kedua dalam partai melawan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark).

Saat itu skor 6-11 (waktu interval). Di game pertama, Owi/Butet kalah 8-21.

Belum ada keterangan resmi yang menjelaskan penyebab Owi/Butet mundur.

Namun dari tayangan langsung di videostream, sepanjang pertandingan, Butet tampak kesakitan. Berkali-kali terlihat dia mencoba menguatkan hati untuk bertahan pada masalah di lutut kanannya.

Owi tak bisa sendiri menghadapi ganda Denmark papan atas dunia tersebut. Joachim/Christinna juga pintar. Mereka sering memberikan shuttlecock ke arah Butet. Owi sempat berusaha selalu menutupi, namun itu tak cukup. Saat interval game kedua, pasangan peraih medali emas Rio 2016 ini memutuskan retired.

Sebelumnya, Rabu (14/12) kemarin, Owi/Butet juga kalah dengan cukup mudah dari Praveen Jordan/Debby Susanto. (adk/jpnn)


DUBAI - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak bisa melanjutkan kiprahnya di Grup A Dubai World Superseries Finals. Dalam pertandingan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News