Kesal dengan Mega, Para Buruh Ogah Pilih Jokowi jadi Presiden

Kesal dengan Mega, Para Buruh Ogah Pilih Jokowi jadi Presiden
Kesal dengan Mega, Para Buruh Ogah Pilih Jokowi jadi Presiden

jpnn.com - JAKARTA--Para buruh tidak sepenuhnya mendukung pencapresan Joko Widodo dari PDI Perjuangan. Kebanyakan buruh menganggap pria yang akrab disapa Jokowi itu hanya akan menjadi boneka yang disetir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kita enggak mau Jokowi, dia kan dari PDIP. Kita tahu dulu zaman Mega, ada aturan outsourcing yang menyusahkan kita. Pasti dia disetir Mega, jadi kita tidak mau milih dia," ujar perwakilan Gabungan Solidaritas Perjuangan Buruh (GSPB) dari Bekasi, Anton Siregar di Bundaran HI, Jakarta, Kamis, (1/5).

Hal senada juga diungkapkan buruh lainnnya, Sunarti. Meski Jokowi sudah menyatakan menaikkan upah buruh, ia mengaku, perusahaan tidak mengindahkannya. Ini, kata dia, dianggap sebagai bentuk ketidaktegasan Jokowi.

"Bagi saya dia sama juga, apa sih bedanya. Jangan merasa hebat tapi dalam pelaksanaannya  nihil," tandas Sunarti. (flo/jpnn)


JAKARTA--Para buruh tidak sepenuhnya mendukung pencapresan Joko Widodo dari PDI Perjuangan. Kebanyakan buruh menganggap pria yang akrab disapa Jokowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News