Kesal karena Terus Diping-pong Pemerintah Kota

Kesal karena Terus Diping-pong Pemerintah Kota
Kesal karena Terus Diping-pong Pemerintah Kota
Sejak berdirinya pada 84 tahun lalu, Fiorentina telah berhomebase di Kota Florence, Tuscany. Namun, klub berjuluk La Viola tersebut berpotensi pindah dari Florence. Ada apa sebenarnya?

KELUARGA Della Valle masuk ke Fiorentina ketika klub itu terpuruk di Serie C2, saat ini Lega Pro Seconda Divisione alias kompetisi kasta keempat di sepak bola Italia pada Agustus 2002. Ketika itu, mereka bangkrut di era Vittorio Cecchi Gori.

Di tangan keluarga Della Valle, yang dipimpin Diego Della Valle, tim yang pernah identik dengan sosok Gabriel Omar Batistita tersebut bangkit dan mereka sudah kembali beekiprah di Serie A pada 2004-2005. Prestasi yang membanggakan.

Keluarga Della Valle yang merupakan pengusaha punya ambisi besar di Fiorentina. Bukan hanya membawa klub itu kembali ke Serie A, tapi ingin menjadikan Fiorentina klub yang lebih mendunia. Karena itu, keluarga Della Valle pun menyiapkan rangkaian proyek.

Sejak berdirinya pada 84 tahun lalu, Fiorentina telah berhomebase di Kota Florence, Tuscany. Namun, klub berjuluk La Viola tersebut berpotensi pindah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News