Kesbangpol di Daerah Harus Tingkatkan Deteksi Dini

Kesbangpol di Daerah Harus Tingkatkan Deteksi Dini
Mayjen Soedarmo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Soedarmo meminta, jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di daerah meningkatkan langkah deteksi dini. Terutama pascateror bom yang terjadi di Bilangan Sarinah, Thamrin, Kamis (14/1).

"Tetap melaksanakan deteksi dini. Memberdayakan semua komponen yang bisa diberdayakan, FKUB (forum kerukunan umat beragama), forum kemasyarakatan dan agama. Pagi (Kamis,red) tadi sudah kasih peringatan (ke daerah-daerah,red) karena aksi tersebut menganggu stabilitas keamanan di daerah," ujar Soedarmo.

Selain itu, Soedarmo mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan pembenahan terhadap organisasi Kesbangpol di daerah dengan membekali pengetahuan dasar intelijen. 

"Setelah itu nantinya baru memberdayakan untuk mampu mereka nanti melakukan deteksi dini sampai ke kelompok teroris seperti ini (pelaku peledakan bom di sekitar Sarinah,red),"ujar pria berpangkat mayjend itu.(gir/jpnn)

JAKARTA - Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Soedarmo meminta, jajaran Badan Kesatuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News