Kesebelas Kalinya Dapat Adipura, Wako: Jerih Payah Telah Terbayar

Kesebelas Kalinya Dapat Adipura, Wako: Jerih Payah Telah Terbayar
Ribuan pelajar tampak berjejer menyambut kedatangan Piala Adipura yang kesebelas kalinya diraih Kota Palembang. FOTO:EVAN ZUMARLI/SUMATERA EKSPRES

jpnn.com, PALEMBANG - Kota Palembang kembali meraih penghargaan adipura dari pemerintah. Bukan main, ini merupakan piala yang kesebelas kalinya. Kedatangan Piala Adipura inipun disambut antusias warga Palembang.

Kemeriahan di sepanjang Jl Kol H Barlian hingga Jl Jenderal Sudirman, kemarin (3/8) pagi sangat terasa.

Ribuan pelajar tampak berjejer menyambut kedatangan piala tersebut.

Wali Kota (Wako) Palembang H Harnojoyo yang menerima langsung empat piala dari Menteri Negara Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, pada malam sebelumnya (2/8).

Wakil Wali Kota (Wawako) Fitrianti Agustinda, bersama Sekda Harobin Mastofa yang telah menunggu, menyambut di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

Tak lama, Piala Adipura lantas diarak keliling Kota Palembang menggunakan mobil bak terbuka.

Deru sepeda motor dari berbagai klub motor di Palembang, komunitas mobil dan rombongan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Palembang ikut terlibat. Mulai dari Bandara SMB II, melintasi Jl Kol H Barlian, menuju Jl Sudirman, hingga akhirnya tiba di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).

Di sana, ribuan warga yang telah pula menunggu piala ini datang, bersuka cita. Wawako, secara simbolis mewakili Pemkot Palembang menyerahkan piala tersebut kepada Ketua DPRD Kota Palembang, Darmawan.

Kota Palembang kembali meraih penghargaan adipura dari pemerintah. Bukan main, ini merupakan piala yang kesebelas kalinya. Kedatangan Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News