Kesehatan Memburuk, Ini Pesan Lee Kuan Yew

Kesehatan Memburuk, Ini Pesan Lee Kuan Yew
Lee Kuan Yew . Foto: Reuters File

jpnn.com - SINGAPURA – Kondisi kesehatan Lee Kuan Yew memburuk. Bahkan, beredar rumor tidak sedap yang menyebut Bapak Bangsa Singapura itu dikabarkan tutup usia, Kamis (26/2).

Tetapi, pemerintah lantas membantah kabar tersebut. Mereka menegaskan, tokoh 91 tahun itu masih hidup.

’’Lee masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Beliau memang menggunakan alat bantu napas dan tidak sadar karena pengaruh obat bius yang diberikan dokter,’’ terang salah seorang jubir kantor perdana menteri (PM) Singapura. Dia meluruskan berita yang menyebutkan PM pertama Negeri Singa itu telah meninggal dunia.

’’Para dokter memberikan terapi antibiotik untuk beliau dan memantau kondisi beliau dengan sangat ketat,’’ lanjut jubir tersebut. Saat ini, menurut dia, ayah PM Lee Hsien Loong itu masih terbaring lemah di ICU Singapore General Hospital (SGH).

Lee membutuhkan antibiotik untuk melawan bakteri yang mengakibatkan dia menderita pneumonia akut.

Bagi publik Singapura, Lee adalah negarawan sekaligus pahlawan. Berkat tangan dinginnya, Singapura yang semula hanya kota pelabuhan kecil bisa bertransformasi menjadi negara maju seperti sekarang.

Sebelum akhirnya mengundurkan diri karena alasan kesehatan pada 1990, Lee sudah memimpin Singapura selama 31 tahun.

Dalam buku One Man’s View of the World yang dia rilis pada 2013, Lee telah menyampaikan pesan penting kepada para dokter terkait dengan kondisi kesehatannya.

SINGAPURA – Kondisi kesehatan Lee Kuan Yew memburuk. Bahkan, beredar rumor tidak sedap yang menyebut Bapak Bangsa Singapura itu dikabarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News