Kesempatan Arema FC Menggeser Posisi Persija

Kesempatan Arema FC Menggeser Posisi Persija
Pemain Arema FC latihan. Foto: Purwanto/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC akan menjamu Persija Jakarta besok (24/9) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Jika menang, tim berjuluk Singo Edan ini naik satu setrip dari klasemen sementara di Liga 1.

Dengan demikian, laga besok merupakan kesempatan Arema FC akan mengudeta Persija yang kini menempati posisi enam klasemen sementara dengan 42 poin.

Ini lantaran Arema FC saat ini berada di posisi tujuh dengan 40 poin. Otomatis, jika Arema FC menang akan naik satu tingkat. Sedangkan jika kalah atau seri, tim ini akan tetap berada di posisi tujuh.

Namun, upaya mengudeta tidaklah mudah, kedua tim berada dalam posisi on fire setelah mereka sama-sama menang di masing-masing pertandingan.

Arema FC menang di kandang Mitra Kukar dengan skor 3-0. Sedangkan Persija menang 1-0 atas Perseru Serui.

Pelatih Arema FC Joko ”Gethuk” Susilo mengakui kalau laga ini adalah laga besar. Karena itu, untuk meredam Persija yang penampilannya sedang menanjak, Gethuk sudah menyiapkan taktik dan strategi khusus.

”Kami sudah observasi mereka (Persija). Sama, mereka pasti juga melihat kami, itu tidak ada masalah karena yang penting nanti dalam pertandingan,” kata Gethuk usai latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, kemarin (22/9).

Laga besok merupakan kesempatan Arema FC akan mengudeta Persija yang kini menempati posisi enam klasemen sementara dengan 42 poin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News