Keseriusan GHO$$ Garap Ranah Digital Lewat SETUP

Keseriusan GHO$$ Garap Ranah Digital Lewat SETUP
GHO$$ dalam salah satu aksi panggungnya. Foto: dokumentasi GHO$$ for JPNN.Com

jpnn.com - Band trip hop GHO$$ memberi kabar baik untuk penggemar. Grup yang lahir dari kompetisi band rock Supermusic Rockin Battle 2017 itu tengah serius menggarap konten musik dan penampilan mereka di ranah digital.

GHO$$ menyuguhkan penampilan khusus dalam episode perdana sebuah proyek konten digital bertajuk Super Entertainment Uncommon Project (SETUP). Meski dirancang untuk kebutuhan digital, SETUP tetap berkonsep gigs yang dipenuhi penonton dan fan bertempat di Rossi Musik, Jakarta.

Konten iru merupakan bagian dari strategi Diegoshefa (vokal), Fadhi Perdana (gitar), Diego Aditya (gitar) dan Dhemo Ap (bas) dalam berkarya dan menggarap pasar musik sendiri. Selain target meluncurkan full album, mereka juga secara serius membuat konten musik yang dipublikasikan secara digital. 

Diegoshefa mengatakan, ranah digital memungkinkan band yang bernaung dalam artis managemen Megapro Communications itu menampilkan karya yang ideal dan sesuai dengan warna musik selama ini.

"Gue harap perfomance GHO$$ di project SETUP ini akan jadi surprise buat banyak orang yang udah sering banget nanyain kami. Ini merupakan pembuktian bahwa GHO$$ tuh artsy dan akan selalu membuat terobosan di sisi musikalitas dan performace," kata Diegoshefa kepada jpnn.com, Minggu (5/5).

Dalam SETUP edisi perdana, GHO$$ memainkan sejumlah lagu andalan, termasuk hit mereka Care.Le$$. Namun, sebagaimana ciri khas GHO$$, mereka pun tampil dengan repertoar yang tidak biasa. Permainan tata cahaya dan juga visual grafis di panggung ikut memperkuat karakter dark rock.

Diegoshefa mengakui, tidak mudah mengonsepkan aksi panggung untuk band seperti GHO$$ yang mengusung musik trip hop. Sebab, genre itu memadukan unsur hip hop dan jaz dengan rock atau dream pop. 

“Justru ini tantangannya. Kami akan terus menghasilkan karya musik dan performance yang tidak biasa. Sesuai seperti nama SETUP, Super Entertainment Uncommon Project,” ujarnya.

Band trip hop GHO$$ tengah serius menggarap konten musik dan penampilan mereka di ranah digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News