Keseruan Nobar Gerhana Matahari di Graha Pena Jakarta

Keseruan Nobar Gerhana Matahari di Graha Pena Jakarta
Para awak media Jawa Pos dan Jawa Pos Grup tengah seru melihat momen langka gerhana matahari di atas Gedung Graha Pena Jakarta, Rabu (9/3). FOTO: Gunawan Sutanto/jawa pos

jpnn.com - JAKARTA - Selain di kota-kota yang dilewati gerhana matahari total, masyarakat Jakarta juga tak mau ketinggalan melihat momen langka tersebut. Beberapa warga berkumpul di beberapa sudut kota Jakarta untuk menantikan gerhana matahari. Salah satunya adalah nobar gerhana di Gedung Graha Pena Jawa Pos Jakarta, Rabu (9/3) pagi. 

Nonton bareng itu berlangsung di lantai 11 gedung Graha Pena yang berada di Jalan Kebayoran Lama no 12. Puluhan awak media Jawa Pos dan Jawa Pos Grup sengaja berkumpul di sana.

“Kami tidak boleh melawatkan momen langka. Banyak dari kami yang belum tidur untuk melihat ini,” kata Gunawan Sutanto, salah satu wartawan koran Jawa Pos yang ikut, nonton bareng gerhana matahari. 

Sejatinya tak semua dari mereka memiliki kacamata khusus untuk menyaksikan momen tersebut. Mereka rela bergantian dan berebut kacamata khusus itu. “Serunya memang di situ, kita rebutan kacamata,” ujar Dhimas Ginanjar. 

Beberapa fotografer Jawa Pos pun juga tak mau ketinggalan mengabadikan momen ini. “Ini sudah saya tunggu-tunggu. Saya harus mendapatkannya,”   ujar Muhammad Ali, fotografer Jawa Pos. (mas/jpnn)

JAKARTA - Selain di kota-kota yang dilewati gerhana matahari total, masyarakat Jakarta juga tak mau ketinggalan melihat momen langka tersebut. Beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News