Sembilan Kali Berburu Gerhana, Langsung Jatuh Cinta Indonesia

Sembilan Kali Berburu Gerhana, Langsung Jatuh Cinta Indonesia
Sunrise di Tanjung Kelayang tempat melihat gerhana di Belitung. Foto: Natalia Fatimah Laurens/ JPNN.com

jpnn.com - BELITUNG—Greg Carrow, 40 jauh-jauh dari USA demi mengejar gerhana matahari total di Indonesia. Ia termasuk dari kelompok eclipse chaser. Ini untuk kesembilan kalinya, dia mengejar gerhana hingga ke negeri orang. Sebelumnya, ia pernah ke Afrika Selatan, dan Thailand serta beberapa negara lainnya.

“Saat mencari titik gerhana kali ini, saya menemukan ada di Indonesia. Saya tahu Indonesia indah, sehingga saya memilih ke sini demi gerhana,” ujar Greg antusias pada JPNN.

Greg keliling dunia mencari gerhana bersama kekasihnya. Pulau-pulau terkecil di dunia pun pernah didatanginya demi gerhana. Saat mencari beberapa tempat gerhana matahari kali ini, ia langsung jatuh cinta pada Kabupateng Belitung yang memilik ragam wisata alam.

Greg juga sempat menunjukkan sejumlah hasil fotonya dari berbagai gerhana di negara lain. Ia menganggap momen gerhana sangat cantik untuk diabadikan. Greg bahkan mengajarkan pada JPNN cara menikmati melihat gerhana. Menurutnya, setelah gerhana penuh, para penikmat bisa melepas kacamata mereka sesaat dan menyaksikannya. Namun, tidak untuk waktu lama, hanya sesekali untuk menjaga tidak merusak mata.

“Saya sangat puas setiap kali menemukan gerhana. Kami puas. It’s beautiful,” ujarnya sambil memuji foto gerhananya. (flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News