Kesha yang Malang, Diperkosa Produser, Kalah di Pengadilan

Kesha yang Malang, Diperkosa Produser, Kalah di Pengadilan
Kesha dan Dr Luke. Foto: Vibe.com

jpnn.com - LOSANGELES—Penyanyi asal Amerika, Kesha Rose Sebert kini tengah dirundung masalah bertubi-tubi. Perempuan seksi yang akrab disapa Ke$ha itu saat ini bertikai dengan produsernya Dr Luke. Ini bermula ketika pelantun lagu Your Love is My Drug itu menggugat Luke yang memerkosa dan melecehkannya saat ia berusia 18 tahun. Bertahun-tahun memendam, Ke$ha akhirnya menggugat sang produser. Namun, perjuangannya berulangkali berujung gagal di meja hijau.

Berikut fakta-fakta tentang perjalanan Ke$ha saat mengawali kariernya di dunia musik dan awal pertemuannya dengan Luke:

2005 

Ke$ha ditemukan  Luke, pemilik Kemosabe Entertainment. Luke membujuknya keluar dari SMA dan fokus berkarir di musik. Ke$ha menandatangani kontrak enam album dengan Luke. 

2010 

Di bawah naungan Kemosabe yang masih di bawah payung Sony Music Entertainment, , Ke$ha meluncurkan album pertamanya, Animal

2012 

Ke$ha meluncurkan album di bawah Kemosabe Entertainment, Warrior

Januari 2014 

Ke$ha dirawat di Timberline Knolls Residential Treatment Center karena eating disorder. Sejak menandatangani kontrak, , Ke$ha dituntut menjalani diet ketat. 

Oktober 2014 

Ke$ha mengajukan gugatan hukum kepada Luke. Dia merasa Luke telah melakukan pelecehan secara seksual, fisik, verbal, dan emosional selama satu dekade. Ke$ha dipaksa menggunakan narkoba hingga mengalami pelecehan seksual saat dalam kondisi tidak sadar. 

Desember 2014 

Luke balik melaporkan Ke$ha atas tuduhan pencemaran nama baik. 

Juni 2015 

Ke$ha menambah gugatan untuk hengkang dari Kemosabe Entertainment dan menuntut Sony Music Entertainment mengganti produsernya. 

Februari 2016 

Pengadilan tidak menerima gugatan Ke$ha. Artinya, dia harus merampungkan kontraknya dengan  Luke. Muncul gerakan dengan tagar #FreeKesha di media sosial.  Sejumlah selebriti Hollywood pun ramai-ramai mendukungnya. Termasuk Taylor Swift, Lady Gaga dan Ariana Grande. (ina/c23/jan/flo/jpnn) 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News