Kesiapan Ganjar Jadi Capres Sejalan dengan Aspirasi Bawah PPP

Kesiapan Ganjar Jadi Capres Sejalan dengan Aspirasi Bawah PPP
Politikus PPP Arsul Sani. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyatakan kesiapan Ganjar Pranowo menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 sejalan dengan aspirasi beberapa DPW dan DPC parpolnya. 

"Sejumlah DPW dan DPC PPP usul kepada DPP PPP untuk mengusung nama Ganjar Pranowo," kata Arsul melalui layanan pesan, Rabu (19/10). 

Legislator PPP di DPR itu menjelaskan memang partainya secara organisasi belum mengumumkan nama bakal capres untuk Pemilu 2024. Menurut Arsul, PPP masih mendengar aspirasi yang berkembang dari daerah.

Nantinya, usul dan aspirasi yang muncul itu akan dibahas dalam forum resmi partai, seperti musyawarah kerja nasional atau mukernas.

"PPP akan mencermati perkembangan di internal maupun eksternal yang terjadi, termasuk apakah Partai Golkar dan PAN sebagai mitra koalisi di KIB juga punya kesamaan arah sosok yang diusung dalam pencapresan," kata Arsul. 

Sebelumnya, Ganjar Pranowo memberi sinyal kuat bersedia menjadi capres pada Pilpres 2024 asalkan demi kemaslahatan bangsa. 

Gubernur Jawa Tengah itu menyatakan hal tersebut saat ditanya wartawan stasiun televisi soal kesiapannya menjadi capres bila ada partai yang mendeklarasikan. 

"Kalau untuk bangsa dan negara, apa, sih, yang tidak siap," kata Ganjar dalam wawancara dengan stasiun televisi yang diunggah di YouTube, Selasa (18/10).(ast/jpnn) 

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Sampai saat ini PPP belum secara resmi mendeklarasikan jagonya untuk Pilpres 2024. Namun, aspirasi di bawah menginginkan PPP mengusung Ganjar Pranowo.


Redaktur : Antoni
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News