Kesiapan Zaki Iskandar Dicalonkan Jadi Ketum Golkar Diapresiasi

Kesiapan Zaki Iskandar Dicalonkan Jadi Ketum Golkar Diapresiasi
Kesiapan Zaki Iskandar Dicalonkan Jadi Ketum Golkar Diapresiasi. Foto JPNN.com

jpnn.com - JawaPos.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Yorrys Raweyai mengapresiasi kesiapan Zaki Iskandar untuk dicalonkan sebagai ketua umum pada Musyawarah Nasional Luar Biasa Munaslub (Munaslub) Golkar.

Apresiasi itu disampaikan Yorrys lantaran Zaki yang juga bupati Tangerang merupakan calon ketua umum Golkar termuda dan memiliki cita-cita membangun dan membesarkan partai berlambang beringin itu.

"Zaki kader termuda yang layak diapresiasi karena sudah berani bercita-cita membangun dan membesarkan Golkar," ungkap Yorrys saat dihubungi, Senin (15/2).

Zaki yang juga ketua DPD Golkar Tangerang merupakan calon termuda di antara bakal calon lainnya. Saat ini, ia baru berumur 42 tahun. Sedangkan Sekretaris Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin (45 tahun), Wakil Ketua MPR Mahyuddin (45 tahun) dan Ketua DPR Ade Komaruddin (50 tahun).

"Dari 10 calon yang muncul semuanya umurnya di bawah 60 tahun. Patut disyukuri banyak kader muda yang siap membangun partai ini untuk lepas dari keterpurukan. Ini modal bagus buat berjalannya partai ke depan," kata mantan anggota Komisi DPR ini.

Keinginan kader muda memimpin Golkar memang mendapat sokongan. Apalagi, sambung Yorrys, Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) juga sudah menyepakati bahwa calon Ketum Golkar yang muncul nantinya merupakan generasi baru dan muda yang siap membawa partai ini sehingga bisa memenangkan pemilihan legislatif (pilpres) dan juga pemilihan presiden (pilpres) sekaligus.

Terlebih, lanjut dia, munaslub ini akan memilih pengurus periode 2016-2021. "Akan banyak agenda politik nasional pada tahun 2019 sehingga dibutuhkan pemimpin yang cakap dan energik," katanya. (jpnn)


JawaPos.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Yorrys Raweyai mengapresiasi kesiapan Zaki Iskandar untuk dicalonkan sebagai ketua umum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News