Kesibukan Satpol PP Bulan Ini Kejar 177 Siswa Bolos Sekolah

Kesibukan Satpol PP Bulan Ini Kejar 177 Siswa Bolos Sekolah
Para pelajar yang ketahuan bolos sekolah. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Tim odong-odong satpol PP dan BPB linmas Surabaya setiap hari berpatroli kerap kucing-kucingan dengan siswa bolos sekolah. Beruntung, kerja tim tersebut dimudahkan oleh laporan warga ke Command Center 112 (CC 112).

"Seringnya malah mendapat laporan langsung dari warga. Jadi, patroli kami efektif," ujar Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto.

BACA JUGA : Ealah..Bolos Sekolah, Ngumpet di Kandang

Layanan CC 112 awalnya digunakan untuk keadaan darurat. Namun, selama tiga tahun terakhir, fungsi layanan itu semakin berkembang. Banyak warga yang melaporkan siswa bolos, balap liar, hingga tawuran.

Tahun ini patroli untuk menjaring siswa bolos semakin diintensifkan. Hingga kemarin, siswa yang terciduk bolos mencapai 177 orang. Artinya, setiap hari tim gabungan menjaring delapan siswa.

BACA JUGA : Bolos Sekolah, Nongkrong Dekat Kantor Polisi

Kemarin 17 siswa dan siswi terjaring razia. Mereka ditangkap di berbagai warung. Saat petugas datang, mereka kedapatan masih memakai seragam pramuka. Karena tidak bisa mengelak, pelajar beserta motor mereka diangkut ke truk.

Mereka dikumpulkan di markas komando satpol PP kemarin. Sebelum orang tua dan pihak sekolah dipanggil, mereka diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Banyak warga yang melaporkan siswa bolos dan balap liar melalui Layanan telepon CC 112.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News