Satpol PP Gelar Razia Malam, Puluhan Orang Langsung Diangkut

Satpol PP Gelar Razia Malam, Puluhan Orang Langsung Diangkut
Tangkapan layar - Petugas mengamankan penyandang masalah kesejahteraan sosial di Jakarta Pusat salam operasi penertiban, Rabu (6/4/2022). ANTARA/Instagram@satpolpp.dki

jpnn.com, JAKARTA - Satpol PP DKI bersama aparat gabungan melakukan razia untuk menertibkan sejumlah kawasan di Jakarta Pusat pada Rabu (6/4) malam.

Kepala Bidang Penegakan dan Penindakan Satpol PP DKI Jakarta Agus Irwanto mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menjaring 20 orang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Menurut dia, 20 orang yang terjaring itu kerap mangkal di pinggir jalan menggunakan gerobak.

Melalui unggahan di akun Instagram @satpolpp.dki, petugas menjaring 20 orang PMKS itu di sekitar kawasan Menteng dan Pasar Baru. 

Petugas kemudian mengangkut 20 orang PMKS itu menuju Panti Sosial Kedoya untuk pendataan dan penanganan lebih lanjut.

Dinas Sosial DKI Jakarta sudah memetakan 44 titik di seluruh wilayah ibu kota yang menjadi fokus pengawasan masalah sosial selama Ramadan.

"Dinsos selama Ramadan dan Idulfitri 2022 tetap menyiagakan personel untuk melakukan pengawasan di lingkar wilayah antisipasi meningkatnya Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS)," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari di Jakarta, Selasa (5/4).

Dia menjelaskan pengawasan tersebut melibatkan sekitar 439 Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) yang tersebar di lima wilayah kota administrasi.

Satpol PP DKI Jakarta menjaring puluhan orang saat menggelar razia di sejumlah titik pada Rabu (6/4) malam.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News