Kesukaan Terhadap Partai Perindo Tembus 4 Besar, Adi Meyakini Karena Hal ini

Kesukaan Terhadap Partai Perindo Tembus 4 Besar, Adi Meyakini Karena Hal ini
Ilustrasi - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama sejumlah petinggi partai. Hasil survei menunjukkan kesukaan terhadap Partai Perindo tembus 4 besar. Foto: Perindo.

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno menanggapi hasil survei Litbang Kompas pada Mei 2023 yang memperlihatkan kesukaan terhadap Partai Perindo berada di urutan empat besar setelah Demokrat, Golkar dan Gerindra.

Kesukaan terhadap Partai Perindo mencapai 45,5 persen.

Menurut Adi, kesukaan publik terhadap Partai Perindo didasari sejumlah faktor.

Pertama, bukti kerja konkret, kerja nyata, yang sangat dirasakan langsung manfaatnya oleh rakyat yang dilakukan Partai Perindo.

"Misalnya, kerja nyata yang dilakukan oleh Partai Perindo seperti gerobak Perindo, ada bantuan sosial dan bantuan-bantuan UMKM."

"Saya kira kerja-kerja itu yang membuat orang suka kepada partai politik, seperti Perindo ya," ujar Adi Prayitno, Rabu (24/5).

Kedua, kesukaan juga terkait figur dan tokoh yang menjadi kader hingga kemudian menjadi pengurus dari partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 tersebut.

Menurutnya, sejauh ini Partai Perindo memiliki banyak kader yang bagus, terutama para mantan kepala daerah yang dinilai punya integritas, kompetensi dan memiliki rekam jejak baik.

Hasil survei menunjukkan kesukaan terhadap Partai Perindo tembus 4 besar, Adi meyakini karena hal ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News