Kesuksesan Erick Thohir Pertebal Kans untuk Maju jadi Cawapres

Kesuksesan Erick Thohir Pertebal Kans untuk Maju jadi Cawapres
Hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia mencatat Menteri BUMN Erick Thohir mengungguli sejumlah tokoh lain dalam simulasi cawapres. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Wasisto Raharjo Jati mengatakan, Erick Thohir mendapat respons positif dari masyarakat berkat kerja besarnya memimpin Kementerian BUMN.

Kinerja Erick diakui banyak menciptakan dampak positif yang besar.

Kinerja cemerlang Erick Thohir tidak hanya dalam memimpin BUMN. Erick Thohir juga menjadi sosok yang menghadirkan banyak kemajuan dalam urusan persepakbolaan di Tanah Air. 

Kesuksesan Erick Thohir kian mempertebal peluangnya maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

"Beliau (Erick Thohir) ini kinerjanya bagus dalam dua hal tersebut," ucap Wasisto.

Dia menyebut kecemerlangan kepemimpinan Erick Thohir tentu menjadi salah satu bekal yang sangat berharga, terutama untuk memantik perhatian besar masyarakat Tanah Air.

Kondisi ini diperkuat dengan raihan elektabilitas yang terus menjulang tinggi. Nama Erick Thohir bahkan begitu konsisten berada di daftar teratas sebagai figur cawapres unggulan Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil temuan survei Indikator Politik Indonesia periode 26-30 Mei  2023, elektabilitas Erick Thohir sangat signifikan. Raihan angka elektabilitas Erick Thohir mencapai 15,5 persen.

Modal Erick Thohir untuk maju sebagai cawapres diperkuat dengan tingkat elektabilitas yang tumbuh positif. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News