Kesulitan Jalankan Loyalty Programs? Begini Solusinya

Kesulitan Jalankan Loyalty Programs? Begini Solusinya
Loyalty programs atau program loyalitas, menjadi elemen krusial dalam strategi bisnis modern. Ilustrasi foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Loyalty programs atau program loyalitas, menjadi elemen krusial dalam strategi bisnis modern. 

Business Development Memberku & Voucherku Martha mengatakan loyalty programs tidak hanya sebatas pada upaya mempertahankan pelanggan.

Namun, juga memiliki dampak positif yang signifikan pada pelaku bisnis dan para konsumennya.

Menurut Martha, bagi pelaku bisnis, loyalty programs menjadi alat efektif dalam meningkatkan retensi pelanggan.

"Dengan memberikan insentif, diskon, atau reward khusus kepada pelanggan setia, bisnis dapat menciptakan hubungan yang lebih erat, mengurangi tingkat churn, dan meningkatkan pendapatan jangka panjang," ucap Martha seperti dikutip, Selasa (12/3).

Di sisi lain, kata Martha, bagi pelanggan, mereka tidak hanya mendapatkan keuntungan finansial dalam bentuk diskon atau hadiah, tetapi juga merasakan pengakuan atas kesetiaan mereka terhadap merek atau bisnis tertentu. 

"Ini menciptakan pengalaman positif, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan memperkuat hubungan antara pelanggan dan bisnis," katanya.

Meskipun begitu banyak manfaat, pelaku bisnis sering menghadapi sejumlah kendala dalam menjalankan loyalty programs. Salah satu kendala utama adalah kesulitan dalam mengukur ROI (Return on Investment) dari program tersebut.

Loyalty programs atau program loyalitas, menjadi elemen krusial dalam strategi bisnis modern.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News