Ketagihan Pempek dan Nasi Padang

Ketagihan Pempek dan Nasi Padang
Ketagihan Pempek dan Nasi Padang

jpnn.com - GIRL'S Generation alias SNSD (So Nyeo Shi Dae) dipastikan bakal melangsungkan konser di Jakarta. Girlband binaan S.M. Entertainment dari Korea tersebut akan tampil di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, 14 September, dalam konser yang berlabel Girls' Generation World Tour: Girls & Peace.

Kabar ini tentu saja menggembirakan bagi Sone (sebutan penggemar SNSD) Indonesia yang kangen dengan penampilan mereka. Tahun lalu girlband yang beranggota sembilan perempuan cantik, yakni Yoona, Tiffany, Yuri, Sooyoung, Seohyun, Taeyeon, Jessica, Hyoyeon, dan Sunny, itu memang mengunjungi Jakarta. Tetapi, mereka datang sebagai bagian dari konser SM Town. Kali ini mereka akan tampil sendiri selama tiga jam.

Ketika mendatangi Indonesia untuk kali pertama lalu, rupanya mereka menjajal makanan khas Indonesia. Ternyata ada yang nyantol di hati mereka. Yakni pempek dan nasi padang. Tak heran jika dua makanan itu berada dalam daftar item yang wajib disediakan promotor untuk kedatangan mereka bulan depan. "Mereka memang minta itu," kata Febrina Sibuea, senior project manager Dyandra Entertainment, ketika ditemui di Nutz Culture, Rabu (21/8).

Selain makanan, request khusus lainnya adalah durasi waktu dandan yang cukup lama. "Dan itu (waktu dandan) paling lama dibandingkan jadwal kegiatan lain," jelas Febrina yang biasa disapa Ebi itu.

Karena membawa cukup banyak kostum dan properti panggung, mereka meminta satu ruang khusus di hotel dan satu ruang di venue untuk menyimpannya. "Ruang itu harus dijaga sekuriti selama 24 jam. Kayaknya memang mahal banget deh barang-barang mereka," terangnya.

Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mereka kunjungi untuk rangkaian tur tersebut. Girlband yang disebut Forbes sebagai the most powerful entertainers di Korea pada 2011 itu memulai tur dunia mereka di Seoul pada 8-9 Juni lalu. Untuk Indonesia, mereka hanya bisa memberi waktu sehari konser. Padahal, banyak yang meminta mereka tampil dua hari.

Ebi menyatakan, permintaan tersebut tidak bisa dipenuhi karena jadwal artis yang sangat padat. "Mereka sangat sibuk. Tidak bisa kalau dua hari. Menurut kami, tidak apa-apa satu hari, asal maksimal," katanya. Bahkan, pelantun hit I Got A Boy, Gee, dan The Boys ini pun baru tiba di Jakarta H-1.

Di konser mereka akan menggunakan teknologi hologram, sama dengan konser mereka di Seoul. Girlband yang telah membuat banyak iklan untuk pasar Korea tersebut akan tampil membawakan 21 lagu. Tidak seperti konser biasanya, mereka akan tampil pukul 16.30. (jan/c13/any)

GIRL'S Generation alias SNSD (So Nyeo Shi Dae) dipastikan bakal melangsungkan konser di Jakarta. Girlband binaan S.M. Entertainment dari Korea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News