Bono-Brad Pitt Hampir jadi Penganut Scientologi

Bono-Brad Pitt Hampir jadi Penganut Scientologi
Bono-Brad Pitt Hampir jadi Penganut Scientologi

jpnn.com - DUA selebriti papan atas dunia, aktor Brad Pitt dan Bono "U2" sempat diajak mengikuti ajaran gereja scientologi seperti rekan mereka Tom Cruise. Ajaran itu sempat dilirik Brad sewaktu dia tengah depresi akibat terus ketagihan narkoba di tahun 90an. Sementara Bono sengaja hendak direkrut karena potensial mempengaruhi jutaan fansnya agar masuk gereja scientologi.

Informasi cukup mengejutkan tersebut diungkapkan Jenna Miscavige Hill, keponakan pendiri gereja scientologi, L Ron Hubbard seperti diberitakan laman hiburan RadarOnline, Rabu (21/8).

"Mereka (petinggi gereja scientology) tak mengejar uang Brad atau Bono, tapi ingin pengaruh mereka sebagai selebriti," ungkap Jenna.

Ron Hubbard serta petinggi lain, lanjut Jenna, yakin benar dengan memanfaatkan kharisma Brad dan Bono, gereja mereka akan cepat mendapat pengikut. Jika berhasil, akan banyak lagi selebriti yang dirayu agar masuk ajaran mereka. Tujuan akhirnya, seluruh dunia bakal jadi penganut ajaran yang lebih percaya pada pengetahuan dibanding agama konvensional tersebut.

Jenna menduga ketertarikan Brad dipicu kedekatannya dengan artis Juliette Lewis, yang kala itu jadi kekasih bintang "Moneyball" tersebut. Brad yang kini jadi pasangan hidup Angelina Jolie makin tertarik dengan scientology karena memiliki metode penyembuhan pecandu narkoba yang dinilai sangat manjur bernama "Purification Rundown."

Jenna bukan orang baru di gereja scientology. Selama 21 tahun hidupnya bergelut dengan ajaran yang oleh sebagian orang dinilai keluar dari ajaran agama itu. Februari lalu, Jenna memutuskan kabur dari gereja dan akan segera mengeluarkan buku tentang kisah hidupnya berjudul "Beyond Belief: My Secret Life Inside Scientology and My Harrowing Escape". (pra/jpnn)


DUA selebriti papan atas dunia, aktor Brad Pitt dan Bono "U2" sempat diajak mengikuti ajaran gereja scientologi seperti rekan mereka Tom


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News